Pujian dan Remehan

Tuh kan~ aku memang seperti ini.

Aku paling gak bisa MENERIMA PUJIAN. Aku langsung down kalo dipuji-puji. Contohnya aja, ya waktu kelulusan SMP. Nilai metik ku 10 *bukan maksud untuk menyombong* itu murni. Setelah aku masuk SMA, aku gak bisa se-aktif dulu masalahnya, begitu banyak yang memuji aku. Tante Wati aka mama nya Ryan, Tante Rendi aka mama nya Rendi, Bu Ati aka mama nya Putri WS, guru-guru di sekolah, paman Ariel, paman Ketek, paman itu *aku gak tau namanya jadi panggil paman itu*, trus tuh yah bule-bule saya kecuali yang di belanda itu.

Aku menjadi sedikit down gitu deh. Aneh, kan? Bukannya down pang. Jadi males berbuat yang 'ter' ! Mulai dari situ aku selalu berkata 'i wont be the first' dan dalam hal seperti ini juga 'i wont be the last' masalahnya itu juga merupakan hal yang memalukan.

Aku juga gak mau kalo serba disalahkan dan direndahkan. Pernah, aku lagi sedikit stress pas kelas 1 SMA, aku nyanyi lagunya GOOD CHARLOTTE yang Keep Your Hands Of My Girl pake bahasaku sendiri. Pokoknya bahasa yang gak dingertiin orang satu pun. Tiba-tiba, temen sebangku ku nyeletuk "mana ada lirik kayak gitu? Yang bener tuh gini" nah, dia nyanyi tuh dengan baik dan benar trus ngomong lagi "bego lu ah!"

Wekz! Aku dikatain begituan?? Sirnalah harapanku untuk memperdalami bahasa inggris karena dia selalu aja diremehkan terus direndahkan terus dikatain begituan. Mulai dari situ aku agak benci sama lagu Keep Your Hands Of My Girl. Dan inggris. Aku gak pernah ngomong inggris dengan belepotan. Boro-boro yang baik dan benar, yang belepotan pun aku males ngomong pake bahasa inggris. Kecuali ya kalo belajar bahasa inggris.

Tapi, sekarang aku mau memperdalam bahasa inggris karena itu adalah modal utama untuk hidup. Inggris itu bahasa internasional eh~ jadi harus bener-bener~

Hmm~ tapi aku pernah dijelek-jelekkan di depan umum dan di depan mantanku sama guru metik.

Ceritanya nih, aku pernah gak masuk sekolah karena sakit. Trus ketinggalan pelajaran deh. Nah, temenku ada yang ngerjain tugas di papan tulis. Berhubung aku gak bisa, jadi aku salin aja semua. Ternyata guru itu ngeliat *secara aku duduk paling depan*. Marah-marah deh.

"heh! Kamu! Yang lain pada merhatikan kamu malah menyalin. Apa jadinya bangsa indonesia kalau yang lain pada memperhatikan kamu malah nyalin. Menyalin saja bisanya. Bangsa indonesia gak butuh tukang nyalin seperti kamu."

Sadis! Aku dapet malu! Trus aku berenti nyalin deh. Nah, aku menemukan suatu kesalahan pada penjumlahan di papan tulis. Aku gak berani ngomong karena aku sudah takut dikatain begituan. Padahal pengen banget ngomong. Tapi, ya sudahlah. Aku cuma ngomong sama temen sebelahku aja. Guru itu juga tau trus malah nyemprot aku lagi!

"bahkan ada yang salahpun dia gak komplain. Nyalin asal nyalin aja. Ya ampun! Nyalin gak pake otak."

Apa tambah gak parah tuh. Aku berhasil dapat malu, sodara-sodara! Disitu, aku down parah sama guru itu. Aku jadi sebel sama guru itu. Tapi, jiwa mudaku masih membara. Aku belajar metik sama guru lain di waktu senggang. Hasilnya, aku bisa ngerjain. Ada guru yang suport aku.

Lama-kelamaan, aku sama guru yang ngatain aku tuh jadi seperti biasa. Aku gak begitu dendam cz aku sangat kagum sama guru itu. Mantan kepala sekolah waktu SD. Pikirku dulu, kepala sekolah itu yang paling pintar *hhaha pabo* jadinya ya biasa.

Hingga akhirnya, di UN aku dapet metik 10! Suatu kebanggaan deh. Aku mau memperlihatkan ke guru itu kalo itu hasil kerjaku sendiri. Hanya aku yang dapet 10! Hmm~ puas rasanya. Saking dulunya jengkel sama guru itu.

Pujian sudah pasti ngebuat aku down. Sedangkan meremehkan, bisa jadi itu sebagai dorongan. Tapi, tergantung siapa yang meremehkan aku. Baiknya, aku jangan dipuji ataupun di remehkan. Average aja. Supaya gak jadi yang paling pertama dan paling terakhir dalam hal yang seperti itu.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Pujian dan Remehan"

Posting Komentar