Dunia Maya

Seperti judul diatas, aku mau ngungkit kehidupanku di dunia maya. Bukan luna maya yang sekarang enggak lagi serin tampil di tivi onair atau offair. Bakal sering ditemuin di acara gosip gitu deh xD

Kehidupanku dengan dunia maya bisa dibilang deket banget. Dalam sehari aja, tanganku udah gatel *lebay* kalo gak megang hape buat internetan. Aku kecanduan sama dunia maya. Aku akuin itu.

Tapi dunia maya bikin aku miris. Pengeluaranku jadi banya banget dah. Padahal, aku jarang sekali sms atau telponan sama orang-orang. Gimana mau nelpon atau sms, emangnya ada perlua apa gitu mesti nelpon dan sms. Selama liburan yang panjang ini *gila, hampir 2 bulan aku nganggur* gak mungkin aku nelpon atau sms anggota keluargaku yang masih satu rumah. Kecuali kakak pertama dan istrinya. Aku ya berkomunikasi pake internet aja. Lebih murah *hhahaha*

Jejaring sosial yang paling pertama aku ikutin adalah friendster. Itu buatnya bulan Februari tahun 2008. Yang buatin my bestie, icha. Ada kejadian lucu nih beberapa bulan sebelum aku terjun ke jejaring sosial itu.

Aku baru masuk SMA 2. Di kelas itu, aku hanya kenal dengan 2 orang yaitu anggi dan alan yang kebetulan keduanya itu cowok. Mau gak mau aku mesti akrab sama cewek. Baru masuk gitu ya perkenalan, pas senggang, icha nih nyamperin anak2 satu2. Dia sambil bawa-bawa note gitu. Apa yang dia tanyakan?

"punya FS gak? Punya FS gak?"

Aku yang saking stupidnya malah balik tanya, "apa tuh FS?" secara, yah yang aku kenal itu cuma yahoo. Google dulu itu aku juga gak tau. Parah deh dulu aku itu. Gaptek tingkat aku. Setelah aku kenal icha, aku makin dekat dengan yang namanya internet.

Buatlah aku FS diajarin icha. Selang 1 tahun, aku kenal lagi yang namanya FB. Dan lagi-lagi yang buatin itu icha. Berjasa banget deh icha itu. Kan aku gak punya internet dirumah gitu. Terus, onlennya pake hape yang lelet banget lagi. Dulu hapeku jadul. Aku lupa tipe berapa gitu.

Selang beberapa bulan, aku buat twitter. Berhubung penggunanya sedikit, aku tinggalkan lagi dah tuh yang namanya twitter. Setelah beberapa bulan lagi, aku pengen berkecimpung di dunia twitter sayangnya aku lupa password. Aku buat baru lagi dah twitternya pas bulan November 2009. Banyak yang aku follow dan followers ku juga banyak. Tapi yang dalam percakapan cuma sedikit..

Di FS, kalo diinget2, wasting time aku ngurus tuh FS. Yang aku cari tuh cuman gambar2 yang buat testiin orang kayak hello, you're my friend, sama quote2 gapenting. Sekarang, FS udah sepi banget. Aku aja sampe lupa password ku.

Di FB. Jejaring sosial yang sangat digemari seluruh manusia. Bahkan nenek2 aja punya loh. Buat cari jodoh bilang. FB pas baru awal aku ketahui, itu pengennya buat nambah2 temen aja. Sapa tau ada kenalan cakep gitu. Bisa tuh xD tapi pemikiran itu aku buang jauh2 karena di tivi banyak penculikan via FB. Yah, aku kan ngeri jadi aku alih fungsikan sebagai ajang seneng2 atau terkadang curhat atau jadi tempat meluapkan kegilaanku. Seiringnya waktu, aku jadi gak aktif sama yang namanya FB coz banyak stalker xD

Aku gak beralih ke twitter. FB itu asoy cuy! Bisa upload foto, trus di tag, trus bisa chat. Aku bikin twitter karena Alexander, Kevin sama Eli bikin twitter. So, aku ikutan dong xD setelah itu banyak deh aku temen di twitter. Temen dengan hobi yang sama yaitu KPOP atau SS501 atau U-KISS! Tapi, kebanyakan yang seumuran adekku. Baru masuk SMA gitu. Cowok? Kayaknya hampir gak ada deh yang mention2an sama aku.

Jadi, di twitter banyak banget yang manggil aku onnie. Yah, gakpapa lah. Temen di dunia maya emang asoy. Kita cuman mentengin SKSD. Sok kenal sok deket yang penting udah jadi temen, kan? No prob itu bagiku. Itu yang bikin seru.

Oia, kebanyakan aku tertawa dan tersenyum itu karena dunia maya ini. Orangnya gokil2. Gak perlu malu kalo kita buat lelucon. Lah wong gak ada yang ngejek juga. Aku juga gak malu buat mengkhayal yang tinggi2.. Gak ada yang ngolokin. Paling mereka cuman mengumpat gak jelas. Trus aku juga gak takut kalo misalnya marah sama orang. Toh itu cuman tulisan.

Dunia maya agak men-asoy kan tapi sekali berbahaya, berbahaya sangat! Be aware!
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Dunia Maya"

Posting Komentar